Wednesday, April 16, 2014

Anjing Saja Bisa Memiliki Rasa Peduli Kenapa Kita Tidak?

       Ini cerita tentang nenek, ibu, dan anak anjing. Aku disini akan cerita sedikit tentang peristiwa yang menyentuh dan sulit dipercaya secara logika.

         Apakah kalian pernah berpikir kalau anjing memang punya rasa kasih sayang?
Mungkin jika antara induk atau ibu anjing masih sering kita lihat menjaga dan memelihara anaknya, Namun apa yang terjadi apabila nenek dari anak anjing ini malah memiliki rasa sayang yang sama bahkan lebih terhadap cucunya :)...


 Inilah peristiwa tersebut,

      Pada suatu hari hidup seekor nenek, ibu, dan anak anjing. anak anjing tersebut baru lahir dan berumur sekitar tiga minggu lamanya. Tempat anak anjing ini dilahirkan di tanah yang di lubangi seperti gua (sama halnya seperti rumah terenggiling), hanya saja tidak terlalu dalam. Tepat di belakang rumah lubang / gua tersebut di buat oleh ibu anak anjing tersebut. Disini nenek dari anak anjing tersebut memiliki sifat yang sama, yaitu memelihara anak anjing tersebut. Contoh yang di lakukan seekor nenek tersebut adalah seperti menyusui anak/cucuny anjing tersebut.

        Pada suatu ketika terjadi hujan di daerah tersebut yaitu di daerah tempat ku tinggal, dan hujan ini turun dengan sangat deras dan tiba-tiba. Ketika hujan turun aku langsung berfikir apa yang terjadi pada lubang tempat anak anjing tersebut di lahirkan,? Dan ternyata dengan kaget dan tersentuk aku melihat bahwa anak-anak anjing tersebut masih dan telah di tolong oleh seekor anjing dengan cara menggigitnya dengan mulut. Sekitar 6 anak anjing yang di sekamatkan dari lubang gua tersebut sehingga seekor anjing tersebut harus bolak-balik mengambil anak anjing tersebut. Ternyata yang menolong anak anjing tersebut adalah nenek anak anjing itu, dan ibu dari anjing itu malah tidak kelihatan entah di mana. sungguh perbuatan yang langka bagi aku untuk melihat peristiwa seperti ini.

      "Disini kita dapat mengambil point bahwa dalam satu keluarga hendaknya janganlah cuek satu dengan yang lainnya dan ciptakan lah rasa peduli serta kasih sayang sesama keluarga, jika dalam keluarga saja tidak bisa saling memiliki rasa peduli dan kasih sayang, bagaimana bisa menciptakan rasa peduli bagi teman, pacar, dan orang lain???"


16 April 2014

6 comments:

  1. Kunjungan.. Nice Artikel~
    Setuju.. Karena hal yang paling mudah dan gratis di dunia ini adalah mencintai sesama~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks sob kunjungannya,, :)
      betul banget tu sob.. (y)

      Delete
  2. Memang, terkadang manusia harus belajar dari sifat positif hewan.. Sekarang, banyak manusia yang lebih memahami sifat negatif hewan. Miris.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju banget sob, sebaiknya sih gitu.. jangan menilai sifat jelek hewan terus, setidaknya ada yg bisa di contoh..
      thanks kunjungan sob..

      Delete