Wednesday, November 8, 2017

KARIMUNJAWA KUY!!! INDONESIA PUNYA

Haloo... Sedikit cerita perjalanan ke karimun ya. Kebetulan aku kuliah d Solo jadi berangkatnya dari Solo. langsung aja nih:

Perjalan kami menghabiskan waktu selama 4 jam sampai ke Jepara menggunakan motor. Dikarenakan jadwal kapal very menyebrang ke karimun jam 07.00 WIB maka kamipun berangkat pada jumat malam dan sampai sabtu subuh. kami beristirahat di masjid, ya untuk sholat sekalian istirahat menunggu pagi😎. pada pikul 06.00 kami pun memesan tiket seharga 70 rb perorang ditambah dengan biaya 3 motor dibagi rata menjadi 100 rb. Kami menghabiskan waktu perjalannan sekitar 5 jam dan sampai disana kami mencari masjid lg untuk sholat dan beristirahat.

Setelah itu kami mencari tempat penginapan murah seharga 100 rb permalam, penginapannya itu berada di pertigaan mau ke Sunset Beach. kami menginap selama 2 malam sampai hari senin pukul 15.00 WIB kamipun check out. Untuk hari sabtunya kami menjelajahi pulau karimun dan sampailah d hutan Mangrove dengan membayar 10 rb. Lalu
kami melanjutkan perjalanan lg sampai ke Bunga Jabe Beach dan hunting foto wkwkwk. Sebenarnya banyak sekali pantai di pulau karimun ini tp hampir mirip semua dan masuknya GRATiS !

Hari Kedua yaitu minggu kami berlayar nih memutari pulai dan spot" d sekitar karimun ada Mejangan Besar dan Kecil, Cemara Island, penangkarab Hiu, Snorkeling, Snorkeling d pulau Gosong. Oh iya sebenarnya Pada hari senin kami akan balik ke solo, namun ternyata tidak ada kapal yg menyebrang :(. terpaksa kami menginap d masjid untuk satu malam, yah karna budget udah menipis wkwkwk. Saran aja nih, kalo kalian mau benar" irit nginap dimasjid aja, tp ga enaknya ga ada tempat penitipan barang jadi harus berjaga". Selasa pukul 06.00 WIB kami pun berangkat menuju pelabuhan dan kembali k Solo dengan SELAMAT dan membawa kulit Gosong!.

Nah selama disana kebetulan penginapan kami terdapat persewaan paket untuk memutari beberapa pulau cantik disekitar karimun dan persewaan kapal itu harganya 780 rb sudah include makan siang, tourguide (wajib), dan pelampung(wajib) jadi kami perorang membayar 130 rb. Jika kalian lebih banyak orang maka akan makin murah loo.. Oh iya untuk informasi khusus penangkaran hiu perorang bayar lg 50 rb ya masuknya.

NAHH untuk yang mau kepoin video nya klik link ini ya: